Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

Pusat penjualan LANTAI KAYU

Hubungi Kami
Pusat Lantai Kayu Terbesar dan terlengkap di Indonesia, dapatkan harga langsung Pabrik, Tersedia jasa pasang bergaransi !!!

Bahan Alternatif Lain Membersihkan Lantai Kayu

Bahan alternatif lain membersihkan lantai kayu
 

Lantai Kayu - Kerap setiap lantai selalu memiliki kotoran, debu dan lain-lain, di rumah agar tetap bersih kita harus membersihkan lantai tersebut. lalu, apa yang terjadi jika lantai Anda menggunakan berbasis kayu atau yang sering kita kenal yaitu lantai kayu.

Lantai kayu memang sebuah lantai dasar yang menjadi pijakan pada rumah. namun, lantai berbasis kayu ini memiliki beberapa keunikan dan untuk menggunakan ini Anda harus mendekor lantai rumah Anda.

Nah biasanya kita menggunakan lantai keramik yang tentunya cara membersihkan lantai tersebut sangat umum dan di ketahui banyak orang, akan tetapi untuk rumah yang berlantai kayu tentu tidak kebanyakan orang mengetahuinya.

Jual produk lantai kayu

Kelebihannya pada lantai kayu terbilang awet dan berumur panjang, tahan rayap dan perawatannya juga mudah,  namun seiring dengan perubahan suhu pemuaian dan penyusutan kerap mengubah jarak antara parket.

Cara mengembalikan kerapan ini bisa dilakukan dengan mengisi celah renggang tersebut dengan gap Filter.

Perawatan sehari - hari lantai kayu bisa Anda lakukan dengan mudah dan tidak perlu membeli bahan kimia untuk sebagai pembersih lantai.

 Baca Juga Harga Lantai Kayu Murah Dan Biaya Pasang ( 2021 )

Daripada Anda menghabiskan banyak uang untuk membeli pembersih lantai kayu yang memiliki zat kimia di dalamnya, lebih baik menggunakan bahan alami.

Disini kami akan memberikan pembahasan tentang bahan alternatif lain untuk membersihkan lantai kayu tetap bersih dan kinclong serta tidak merusak permukaan lantai tersebut.

Bahan alternatif selain murah dan mudah didapatkan tentunya sehat untuk keluarga dan tetap menjaga lantai kayu tetap awet, nah untuk bahan yang dibutuhkan antara lain yaitu:

Jual lantai kayu
Penyiapan Bahan

  • 60Ml Jus Lemon
  • 90 Ml Minyak Zaitun
  • 2 Liter Air Panas

Takaran diatas mungkin akan berbeda sesuai dengan luas lantai yang kamu miliki dirumah, nah sekarang cara untuk melakukan gimana? tentu saya akan share disini, untuk cara pemakainnya bisa lihat dibawah ini 

  • Langkah Pertama 

Siapkan Baskom atau ember yang cukup besar untuk menjadi wadah pembersih 

  • Langkah Kedua

Tips&trik merawat lantai kayu

Langkah Membuat bahan pembersih lantai kayu

Kemudian campurkan air panas dengna perasan air jeruk lemon, Ini adalah trik umum dimana campuran antar keduanya bisa menjadi antiseptik alami pada lantai anda

  • Langkah Ketiga

Cara membersihkan lantai kayu

Mencampurkan Bahan Untuk Pembersih Lantai Kayu

Setelah itu tumpahkan minyak zaitun kedalam larutan pembersih, Minyak Zaitun berfungsi untuk memberikan lantai kayu Anda kembali berkilau alami.

  • Langkah Keempat

Bahan alternatif membersihkan lantai kayu

Proses Pembuatan Cairan Pembersih Lantai Kayu

Kombinasikan antara kedua bahan natural tersebut dengan air panas. Kedua bahan alami tersebut adalah campuran yang pas untuk membasmi noda.

  • Langkah Kelima

Alat dan bahan membersihkan lantai kayu

Cara Merawat Lantai Kayu

Mulai membersihkan lantai kayu yang diinginkan, lakukan percobaan awal pada satu area terlebih dulu untuk memastikan Anda puas dengan cara kerja larutan tersebut, setelah itu baru bersihkan lantai kayu secara keseluruhan.

Pastikan Anda mengelap lantai dengan rata menggunakan larutan pembersih tersebut dan di usahakan menggunakan alat pel yang lembut agar meminimalisir kerusakan pada lantai saat gesekan.

  • Langkah Keenam


Tutorial membersihkan lantai kayu

Ilustrasi Dari Hasil Perawatan

Biarkan lantai mengering dengan sendirinya, Anda tidak perlu membilas lantai dengan air atau apapun.

Sebelum melangkah, pastikan bahwa lantai kayu benar-benar kering karena lantai kayu akan licin pada awalnya.

Setelah lantai benar-benar mengering lalu nikmati aroma wangi yang di timbulkan dan tampilan kinclong yang elegan.

Lantai kayu yang terawat terdapat keluarga yang sehat 

Lantai kayu yang terawat dapat memberikan efek positif pada ruangan agar terlihat lebih rapih dan indah.

Tidak hanya itu, lantai kayu yang terawat dapat memberikan kenyamanan kepada siapapun yang berada di ruangan tersebut.

Tahukah Anda

Lantai kayu dapat mengeluarkan ION negatif yang dimana hal tersebut sangat baik bagi kesehatan. Kebenaran ini telah di klaim oleh para peneliti bahwasannya "lantai kayu dapat memproduksi ION negatif secara alami sehingga dapat memberikan udara yang lebih bersih dan sehat di dalam ruangan"

Manfaat lantai kayu

 

ION negatif yang dihasilkan dari lantai kayu ini dapat menurunkan tingkat stress ketika berada di dalam ruangan dan dapat menormalkan tekanan darah, melancarkan tekanan darah serta menormalkan denyut jantung dan masih banyak lagi.

Keistimewaan lantai kayu selain dapat mengeluarkan ION negatif yaitu dapat memberikan kesan hangat, sebab lantai kayu pada siang hari dapat menyerap suhu panas dan menyimpannya dalam kurun waktu yang cukup lama sehingga pada malam hari lantai kayu akan bersifat hangat.

Manfaat lantai kayu

 

Hal ini sangat cocok bagi para pengguna, karena dapat menghindari dari resiko terkena penyakit rematik dan dapat meningkatkan produktivitas ketika di dalam ruangan tersebut.

Tidak hanya itu, lantai kayu juga memiliki sifat empuk ketika digunakan sehingga dapat meminimalisir resiko cedera yang fatal bila jatuh ke bawah lantai kayu.

Maka tak jarang, penggunaan lantai kayu ini diaplikasikan ke pada tempat seperti lapangan badminton, basket, dan tempat sarana olahraga lainnya.

Baik itulah dia pembahasan kali ini, bagi Anda yang sudah memiliki lantai kayu di rumah pastikan terawat dengan baik. Bagi yang belum memiliki tunggu apa lagi ? Segera hubungi kami dan rasakan manfaatnya. Terimaksih