Mengenal Lantai Kayu Sebelum Memilih Material Ini

Lantai Kayu - Ada Pepatah berkata Tidak kenal maka tak sayang, ya sekarang saya akan membawa anda mengenal lantai kayu sebelum anda memilih material ini untuk dekorasi rumah anda, sebelum memilih lantai kayu sebagai material dekorasi interior rumah pada bagian ruangan ada yang berfokus pada lantai

Sampel Lantai Kayu Terpasang

Jenis Lantai Kayu Terbagi Menjadi 3 Bagian yaitu :

  • Parket Kayu
  • Mini Flooring 
  • Flooring 
Dari Jenis itu menjadi salah satu type material yang digunakan untuk dipemasangan lantai kayu untuk mengenal lebih jauh bisa lihat disini


Sebagai pemilik ruangan rumah tinggal maupun kantor tentu mengharapkan jenis lantai kayu yang paling bagus agar tahan lama digunakan. Tentunya dengan pilihannya yang paling bagus tersebut biaya tidak akan jadi masalah. Akan tetapi taukah jenis kayu yang bagus untuk dijadikan lantai kayu? tentunya tidak semua orang tahu. Oleh karena itu agar dapat memahami jenis kayu dan digunakan dan berapa kisaran harga lantai kayu dipasaran, berikut uraian lebih lengkapnya, antara lain :
  • Kayu ulin Kalimantan
Ini adalah jenis kayu yang cukup mahal harganya dan terbatas ketersediaannya. Oleh karena itu bagi yang ingin menggunakannya harus siap dengan anggaran yang cukup tinggi. Akan tetapi daya tahan kayu ini cukup lama sehingga sepadan dengan harganya. Untuk ukuran dengan panjang 180-400cm harganya dikisaran Rp 970,000 cukup tinggi namun menghemat waktu pemasangan sehingga lebih cepat terpasang. Jenis kayu ini juga hanya banyak digunakan sebagai lantai dibandingkan untuk plafon.
  • Kayu Solid Jati
Dinamakan jenis kayu solid jati karena memang benar- benar utuh kayu dari jenis jati. Umumnya harga yang ditawarkan bergantung dari ukuran panjang yang akan digunakan. Untuk ukuran besar panjang 30 cm, lebar 5 cm dan tebal 1,2 cm harganya berkisar Rp 220,000 untuk per meter perseginya. Sedangkan untuk yang panjang 20 cm dengan tebal dan lebar yang sama harganya berkisar Rp 185,000 per meter perseginya. Harga tersebut adalah untuk jenis kayu jati grade A, sedangkan untuk yang Grade B sedikit lebih murah dan untuk jati kw 2 lebih murah lagi dari grade B. Yang membedakan terlihat dari urat pada kayu jati tersebut. Sedangkan untuk diterapkan sebagai tangga adalah jenis kayu jati tanpa sambungan yang harganya lebih mahal. Dimana untuk ukuran panjang 100 cm dan lebar 30 cm dan tebal 2,5 cm harganya mulai 300 ribuan perlembarnya.
  • Kayu Solid Merbau
Jenis kayu ini memiliki serat sedikit kasar dari kayu jati, dan harganya pun lebih murah dari kayu jati. Sebagai perbandingan saja untuk untuk ukuran kayu merbau panjang 30 cm, lebar 6 cm dan tebal 1 cm yang harganya dikisaran Rp 170,000. Sedangkan untuk ukuran yang lebih panjang dan kombinasi mulai dari 35-120 cm harganya dikisaran Rp 340,000 lebih tinggi namun lebih panjang ukurannya. Jenis kayu merbau ini juga banyak diterapkan sebagai decking hingga plafon karena ukurannya yang ringan dan harga yang terjangkau.


Nah uraian tersebut Anda bisa memastikan akan menggunakan jenis kayu apa untuk diapkikasikan sebagai lantai atau plafon sesuai kebutuhan. Sehingga anggaran yang sudah disiapkan dapat efektif seperti yang diharapkan.
Mengenal Lantai Kayu Sebelum Memilih Material Ini Mengenal Lantai Kayu Sebelum Memilih Material Ini Reviewed by centralparquet on 23.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.