Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

Pusat penjualan LANTAI KAYU

Hubungi Kami
Pusat Lantai Kayu Terbesar dan terlengkap di Indonesia, dapatkan harga langsung Pabrik, Tersedia jasa pasang bergaransi !!!

Manfaat Lantai Kayu untuk Kehidupan Sehari-hari

Tahukah anda ada salah satu jenis Penutup Lantai yang bisa memberikan efek baik bagi kesehatan? dari sekian banyak jenis penutup lantai yang beredar di pasaran terdapat salah satu jenis penutup lantai yang baik bagi kesehatan dan lebih unggul dibanding dengan jenis penutup lantai lainnya yaitu Lantai Kayu. mari kita simak terlebih dahulu tentang jenis penutup lantai yang satu ini.


Lantai Kayu adalah suatu material yang digunakan untuk menutupi permukaan lantai. Lantai kayu sudah banyak digunakan sejak jaman dahulu dan masih eksis sampai sekarang. secara jenis, Lantai kayu memiliki 3 jenis yang berbeda satu sama lain yaitu Lantai Kayu Solid, Lantai Kayu Engineer, dan juga Lantai Kayu Laminated.

Masing-masing Lantai Kayu memiliki bahan dasar yang berbeda-beda dan juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Harga Jual Lantai kayu pun bervariasi tergantung dengan kekuatan dan kualitasnya. dimulai dari Lantai Kayu Murah seperti Vinyl karena bahan dasarnya bukanlah kayu asli melainkan beberapa material kimia dan dicetak Menyerupai Lantai Motif Kayu.


Bahan dasar yang digunakan untuk lantai kayu solid ialah kayu asli tanpa menggunakan bahan campuran yang lain, jenis kayu yang digunakan biasanya kayu Jati, Kayu Sonokeling, Kayu Bengkirai dan kayu Ulin. Lantai kayu solid memiliki ketahanan dan keawetan yang sangat bagus dibandingkan dengan jenis yang lainnya. dan berikut ini adalah beberapa uraian tentang Manfaat Lantai kayu :

5 Manfaat Lantai Kayu

1. Memiliki Tekstur yang Cukup Empuk

lantai kayu Memiliki Tekstur yang Cukup Empuk

Lantai Kayu cenderung lebih empuk atau tidak terlalu keras dibandingkan dengan jenis lantai lainnya seperti keramik dan marmer sehingga disaat kita terjatuh, rasa sakit yang dihasilkan tidak akan terlalu sakit.

2. Berdampak Bagus Untuk Kesehatan

lantai kayu lantai kayu Memiliki Tekstur yang Cukup Empuk

Bermanfaat Bagi Kesehatan, Dikarenakan terbuat dari material kayu, maka lantai kayu pun memiliki karakteristik yang sama dengan sifat alami kayu yaitu dapat menyerap panas dan menyimpannya untuk sementara waktu sehingga permukaan lantai lebih hangat, ini sangat berguna bagi penghuni rumah dikarenakan dapat menghindarkan dari penyakit rematik

3. Dapat Meningkatkan Nilai Properti

Dapat Meningkatkan Nilai Properti

Meningkatkan nilai estetis sebuah bangunan, oleh karena itu bangunan yang dipasangi lantai kayu akan lebih terlihat elegan dan mewah, selain nilai estetis Lantai kayu juga dapat disebut sebagai investasi jangka panjang karena dapat juga meningkatkan nilai jual sebuah properti.

4. Dapat Diperbarui Dengan Mudah

lantai kayu Dapat Diperbarui Dengan Mudah

Lantai kayu Bisa diperbarui dengan mudah tanpa harus mencopot atau mengganti dengan yang baru. cukup dengan proses cat ulang dan re-coating jika warna permukaan lantai kayu sudah mulai terlihat kusam. (baca juga : Memperbaiki Lantai Kayu)

5. Menonjolkan Kesan Alami

lantai kayu Dapat Diperbarui Dengan Mudah

Dapat memberikan kesan alami pada bangunan, lantai kayu pun bersifat fleksibel karena dapat ditempatkan di bagian ruangan manapun. ruangan yang dipasangi lantai kayu akan lebih terasa Sejuk dan natural dikarenakan suhu ruangan akan lebih stabil.  


 Sekian artikel tentang informasi manfaat lantai kayu yang dapat diberikan, semoga dapat bermanfaat