Lantai Kayu Solid dan Tipe Penempatannya

Macam Tipe lantai Kayu Solid - Di jaman sekarang ini banyak sekali cara untuk menjadikan tampilan rumah menjadi terlihatr elegan dan berkesenian dan memasang lantai kayu adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk meningkatkan nilai estetis sebuah rumah. tetapi apakah anda tahu bahwa lantai kayu ini memiliki bermacam-macam tipe yang bisa dibedakan berdasarkan area penempatannya ?

Lantai Kayu
Lantai Kayu Solid
Penggunaan Lantai Kayu ini sekarang memang sedang banyak diminati oleh masyarakat, dengan fitur dan keunggulan yang dimilikinya, lantai kayu bisa dikatakan termasuk kedalam jenis penutup lantai yang elegan. harga lantai kayu memang berbeda dengan jenis penutup lantai lainnya, akan tetapi itu sepadan dengan keunggulan yang dimilikinya.

baca disini : Harga Lantai Kayu Permeter

Seperti yang kita ketahui Lantai Kayu solid ini adalah salah satu penutup lantai yang dibuat menggunakan bahan dasar kayu. tipe penutup lantai yang satu ini bisa dibedakan dari bentuk dan area penempatannya amsing-masing. berikut ini adalah uraiannya :
  • Lantai Kayu Parket
Lantai Kayu
Lantai Kayu Parket
Area Penempatannya dikhususkan untuk Indoor ( dalam ruangan ). bentuk parket ini kotak persegi 4 memanjang. bisa dibilang ukurannya adalah medium, tidak kecil juga tidak besar. jenis kayu yang biasa digunakan adalah Jati dan Merbau.
  • Lantai Kayu Flooring
flooring kayu jati
Flooring Kayu Jati
Area penempatannya adalah sama dengan parket yaitu Indoor ( dalam ruangan ). bentuk dan ukurannya sendiri lebih besar dibandingkan dengan parket. jenis kayu yang digunakan untuk membuatnya adalah Jati, Merbau, Sonokeling, Sungkai dan juga  terkadang Bengkirai.
  • Decking / Lantai Kayu Outdoor
decking Kayu
Lantai Kayu Outdoor
Area Penempatannya adalah diluar Ruangan ( Outdoor ) Bentuk dari decking ini sangat berbeda dengan Parket maupuin Flooring. ukurannya besar dan panjang serta ketebalan yang cukup signifikan. decking ini bisa digunakan untuk pelapis teras rumah, pijakan sisi kolam renang,  taman dan juga pagar. jenis kayu yang digunakan adalah Bengkirai, Merbau, Keruing dan juga Ulin.
  • Plafond / Lumbershiring Kayu
plafond lumbershiring
Plafond Kayu
Area penempatannya bisa untuk Indoor ataupun Outdoor, Bentuknya sendiri hampir sama seperti Decking akan tetapi Plafond ini tidak terlalu tebal dan juga lebih ringan. kayu yang digunakan untuk membuat plafond ini antara lain adalah Bengkirai, Pinus, Momala dan juga Agathis.
  • Papan Tangga Kayu
papan kayu tangga
Papan Tangga Kayu
Area penempatannya adalah di dalam ruangan ( Indoor ). Seperti yang kita ketahui bentuk papan tangga ini sama saja seperti papan pada umumnya. terdapat juga 2 jenis papan tangga yaitu Sambung dan tanpa sambung. jenis kayu yang digunakan adalah kayu Jati dan Merbau.
  • Plint Kayu
plint kayu
Plint Kayu
Plint ini area penempatannya adalah di dalam ruangan ( Indoor ). bentuknya sendiri seperti plafond namun lebih kecil ukurannya dan juga lebih tipis dengan satu sisi melengkung dan satu sisi tidak. plint digunakan untuk menutup area sisi bawah tembok/dinding agar lantai kayu dan dinding terlihat lebih menyatu. jenis kayu yang digunakan adalah Jati.

Setiap Tipe lantai kayu tersebut memiliki Harga jual yang berbeda-beda, tentu saja itu dibedakan berdarsarkan ukuran dan juga Jenis kayu.

Sekian artikel mengenai Tipe lantai kayu solid dan area pemasangannya. semoga dapat bermanfaat.
Lantai Kayu Solid dan Tipe Penempatannya Lantai Kayu Solid dan Tipe Penempatannya Reviewed by centralparquet on 21.49 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.