Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

Pusat penjualan LANTAI KAYU

Hubungi Kami
Pusat Lantai Kayu Terbesar dan terlengkap di Indonesia, dapatkan harga langsung Pabrik, Tersedia jasa pasang bergaransi !!!

Decking Kayu Bengkirai: Harga, Karakterisik, Jasa Pasang

decking kayu bengkirai

Decking Kayu Bengkirai -
 kayu di Indonesia ini sangat banyak sekali jenisnya, salah satunya adalah Bengkirai atau biasa juga disebut yellow balau. Kayu Bengkirai ini memiliki kekuatan dan kekerasan yang bagus sehingga di kalangan tukang kayu, jenis kayu yang satu ini cukup diminati. salah satu produk yang dibuat dengan menggunakan kayu bengkirai adalah decking atau lantai kayu outdoor.

decking kayu bengkirai

Di toko kami sendiri decking kayu bengkirai ini bisa dibilang adalah jenis decking kayu yang paling banyak diminati oleh khalayak ramai. selain karena memiliki kekuatan yang bagus, decking bengkirai ini juga memiliki harga jual yang cukup terjangkau sehingga banyak orang yang menyukainya.

Harga Decking Kayu Bengkirai

Decking Kayu Bengkirai: Harga, Karakterisik, Jasa Pasang

Jenis Decking Ukuran (T x L x P) Harga (Rp./m2)
Decking Bengkirai standar 1,9 x 9 x100 cm up Rp. 450.000
Decking Bengkirai besar 2,5 x 14,5 x 100 cm up Rp. 600.000

Pemesanan bisa langsung hubungi kami

Keunggulan Decking Bengkirai

Decking ini adalah salah satu dari beberapa tipe lantai kayu solid oleh karena itu untuk fitur dan kelebihannya tentunya sama. berikut ini adalah beberapa keunggulan decking kayu bengkirai dibandingkan jenis kayu lain :
  • Decking Kayu Outdoor Bengkirai memiliki harga jual yang terjangkau
  • Kekuatan dan tingkat kekerasan yang bisa diandalkan
  • Kuat akan cuaca panas atau hujan
  • Bisa dijadikan pagar, pijakan taman, pintu gerbang ataupun alas gazebo
  • Bisa diperbaharui warnanya apabila sudah mulai terlihat kusam


Decking Kayu Bengkirai: Harga, Karakterisik, Jasa Pasang


Tentang Kayu Bengkirai

Kayu Bengkirai adalah salah satu jenis kayu khas Pulau Kalimantan. Berdasarkan data Departemen kehutanan, kayu Bengkirai ini termasuk ke dalam jenis kayu dengan tingkat kekuatan kelas 1 dan 2, bisa dibilang hampir setara dengan jenis kayu populer lainnya di Indonesia seperti kayu Jati contohnya. bobot yang dimiliki kayu Bengkirai ini sendiri cukup berat dan lebih berat dari Kayu Jati akan tetapi untuk proses pengolahannya tidaklah terlalu sulit.

Karakteristik kayu Bengkirai



Mengetahui Karakteristik Material Kayu Bengkirai 

Kayu Bengkirai ini adalah jenis kayu khas hutan tropis, di Indonesia sendiri Bengkirai banyak tumbuh di hutan Kalimantan, di negara lain pun bengkirai banyak ditemukan seperti Thailand, Malaysia hingga Fillipina.

decking kayu solid bengkirai

Pohon Bengkirai sendiri bisa tumbuh hingga ketinggian mencapai sekitar 40 meter dan diameter 120cm. seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa kayu bengkirai memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan dengan jati, selain itu bengkirai juga memiliki tingkat kekerasan yang tinggi.

Berikut ini adalah rangkuman informasi mengenai Kayu Bengkirai : 
  • Warna Kayu 
Memiliki warna kuning cerah dan sedikit kecoklatan, teras kayu bengkirai ini biasanya berwarna coklat dan gubalnya berwarna kuning. perlu anda ketahui kayu teras adalah kayu yang berada dibagian inti sedangkan gubal berada di luar.
  • Proses Pengeringan Kayu
Tentunya setiap kayu yang akan diproses menjadi sebuah produk perlu dikeringkan terlebih dahulu, lama pengeringan dari kayu Bengkirai ini sekitar 2 minggu hingga 1 bulan, 14 hari atau 25 hari. Bengkirai bisa dibilang kayu yang susah dikeringkan. suhu untuk proses pengeringan ini berkisar antara 43-72 derajat celcius.
  • Tingkat Kekerasan
Bengkirai memiliki tingkat kekerasan yang lumayan tinggi, berkisar antara 880-990 kg/m3 hingga 1050 kg/m3 pada kekeringan sekitar 13%. 


Jasa Pemasangan Decking Bengkirai Terpercaya

Pemasangan decking Bengkirai bisa untuk area sisi pijakan kolam renang ataupun taman. perlu anda ketahui selain menyediakan stok produk decking kami juga tentunya bisa memasangnya dengan dikerjakan oleh tenaga pemasang yang bekerja sama dengan kami oleh karena itu anda tidak perlu bingung mencari pemasang.

pemasangan decking bengkirai

Di toko kami, terdapat 2 jenis decking bengkirai yaitu decking polos dan alur. untuk yang polos ini diatas permukaannya tidak memiliki garis alur sedangakan untuk yang alur terdapat garis lurus diatas permukaanya. garis lurus ini berfungsi agar tidak licin pada saat berjalan diatasnya.

Decking kayu Bengkirai Terpasang

Kami lantaikayu.center sudah lama dan berpengalaman soal lantai kayu jadi tidak usah ragu untuk membeli decking kayu bengkirai di toko kami.

Dapatkan lantai kayu lainnya : harga lantai kayu dan ongkos pasang

Sekian artikel mengenai decking bengkirai yang bisa diberikan, semoga bermanfaat.