Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

Pusat penjualan LANTAI KAYU

Hubungi Kami
Pusat Lantai Kayu Terbesar dan terlengkap di Indonesia, dapatkan harga langsung Pabrik, Tersedia jasa pasang bergaransi !!!

Harga Lambersering Kayu Plafon Dan Dinding SIAP ANTAR

harga plafon kayu solid


Harga Plafon Kayu -  Plafon atau Lumberceiling Kayu adalah salah satu produk yang bisa menjadikan suasana dalam ruangan terasa lebih eksotik dan juga bernilai estetika tinggi. 

Plafon kayu tersedia di toko kami dengan beberapa jenis kayu yang beragam, sama halnya seperti lantai kayu, plafon juga memiliki harga jual yang berbeda berdasarkan jenis kayu yang digunakan untuk bahan dasarnya.

Menggunakan plafon kayu di rumah anda tentunya akan memberikan berbagai keuntungan, salah satunya adalah menjadikan tampilan rumah anda terlihat lebih eksotis dan juga enak dipandang. kekuatan dari plafon kayu sendiri lumayan bisa diandalkan, bisa bertahan hingga bertahun - tahun lamanya.

Harga Plafon Kayu Per Meter

Berikut ini tabel harga produk plafon kayu yang tersedia langsung di lantaikayu.center:
    Jenis produk
    Ukuran per pcs (cm)
    Harga per meter
    Lambersering Kayu Ulin 1cm x 9cm x 100cm Rp. 500.000/m²
    Lambersering Kayu Bengkirai 1cm x 9cm x 100cm Rp. 495.000/m²
    Lambersering Kayu Merbau 1cm x 9cm x 100cm Rp. -Hub Marketing
    Lambersering Kayu Keruing 1cm x 9cm x 100cm Rp. 305.000/m²
*Harga plafon kayu diatas belum termasuk biaya pasang. 

Perlu diketahui bahwa material kayu yang digunakan adalah kelas premium dan cocok untuk berbagai kebutuhan. Jangan sesekali menggunakan material kayu murahan karena dapat cepat rusak!

Biaya pasang plafon kayu/lambersering 

plafon kayu

Untuk biaya pemasangannya, berikut ini adalah daftar yang bisa anda lihat :
  • Biaya pasang menggunakan bahan finishing latsur exterior = Rp 230.000/m2
  • Pemasangan adu manis Rp 96.000/m2
  • Pemasangan profil Rp 24.000/m2
  • Pembuatan lobang lampu = Rp 18.000/pcs
  • Ongkos kirim free untuk pemesanan di atas 100m2 
Jika masih bingung bagaimana menghitung total biaya pasang plafon kayu untuk rumah anda, silahkan langsung berkonsultasi dengan marketing kami. 

Sebutkan material apa yang diinginkan serta luas area yang akan dipasang, tim kami akan membantu anda untuk menghitungkan estimasi harganya.

Hubungi langsung marketing kami disini: Iwan - 08121001419

Informasi Jenis Kayu untuk Plafon

plafon kayu


Jenis - jenis kayu yang digunakan sebagai bahan dasar plafon kayu ini cukup beragam, seperti yang sudah anda ketahui diatas salah satunya adalah jenis kayu bengkirai, jenis kayu yang satu ini memiliki tingkat kekerasan yang tinggi. selain dijadikan sebagai plafon, bengkirai juga digunakan untuk membuat decking/lantai kayu outdoor.

Kayu keruing
Harga plafon kayu lambersering per meter


Kayu keruing menjadi pilihan utama jenis kayu untuk plafon lambersering. Ada dua alasan untuk itu.

Pertama adalah karena kayu keruing memiliki bobot yang sangat ringan. Bobot kayu yang ringan ini sangat penting mengingat papan-papan kayu akan di pasang di atas plafon.

Semakin ringan bobotnya, akan semakin kuat plafon tersebut menempel dan akan semakin mudah pula proses pemasangannya. 

Kedua adalah karena bisa dibelah dengan sangat tipis. 

Yah, plafon kayu keruing ini memiliki kemampuan di belah sangat tipis namun tidak membuat lembaran kayunya patah atau rusak. Sehingga membuatnya jauh lebih ringan lagi. 

Soal kualitas kayu, keruing ini setingkat dibawah kayu jati, namun diatas kayu mahoni, sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Kayu Ulin
Harga plafon kayu lambersering per meter


Walapun tidak memiliki kelebihan sebagaimana kelebihan dari kayu Keruing, Namun kayu Ulin ini memiliki kelebihan lain yang nggak kalah menarik. Yaitu dapat di pasang di area outdoor.

Yah, Dengan menggunakan lambersering kayu Ulin, anda bisa memasangnya di area fasad rumah dan area dinding outdoor tanpa khawatir kayu ulin melenting atau pelapukan.

Karena kita tahu sendiri jika kayu ulin ini memiliki kualitas yang sangat tinggi. Bahkan paling tinggi diantara jenis kayu untuk plafon yang kita uraikan.

Kenapa kayu jati tidak termasuk ?

Sebab, penggunaan kayu untuk plafon lebih mengutamakan tingkat kekuatan dan bobot dari kayu itu sendiri, jenis kayu yang super ringan menjadi pilihan utama dalam pembuatan plafon. Sedangkan kayu jati lebih banyak digunakan untuk lantai karena memiliki motif yang bagus dan sayang bila digunakan untuk plafon kayu lambersering.

Alasan kenapa harus memilih jenis kayu yang ringan 

Karena penerapan plafon itu sendiri yang berada di atas atau pada bagian samping bangunan, agar meminimalisir terbukanya kembali plafon yang sudah menempel di atap atau di bagian dinding rumah.

Fungsi Dari Plafon Kayu Solid

Harga plafon kayu lambersering per meter

Plafon atau lumberceiling kayu memiliki fungsi yang sama dengan plafon jenis lain pada umumnya, yang membedakan hanyalah tampilan dan juga kualitasnya. Penggunaan plafon tujuan utamanya adalah untuk menutupi bagian langit - langit rumah sehingga akan terlihat lebih komplit.

Nah berikut ini adalah fungsi utama dari plafon kayu :
  • Membuat rumah terlihat lebih elegan dan Eksotis
  • Sebagai Pembatas antara genteng dan juga ruangan rumah
  • Bisa meminimalisir kebocoran atap genteng
  • Menahan kotoran yang berada di atap agar tidak jatuh langsung ke lantai

Kelebihan Menggunakan Plafon Kayu

Kelebihan penggunaan plafon kayu lambersering meliputi memberikan kesan alami yang cocok digunakan di berbagai jenis ruangan.

Kesan Alami
Plafon kayu memberikan kesan alami dan kehangatan ke dalam ruangan, menciptakan atmosfer yang nyaman dan estetis.

Kemampuan Meredam Suara
Kayu memiliki sifat yang dapat meredam suara dengan baik, sehingga plafon kayu dapat membantu meningkatkan kualitas akustik di dalam ruangan.

Fleksibilitas Desain
Kayu dapat dipotong dan dibentuk dengan mudah, memberikan fleksibilitas dalam desain plafon. Ini memungkinkan untuk menciptakan berbagai bentuk dan pola sesuai dengan preferensi desain interior.

Isolasi Termal
Plafon kayu dapat membantu dalam menjaga suhu ruangan. Kayu memiliki kemampuan isolasi termal yang dapat membantu meredam perubahan suhu di dalam ruangan.

Kekuatan dan Daya Tahan
Kayu yang dipilih dengan baik memiliki kekuatan dan daya tahan yang baik, menjadikannya pilihan plafon yang kuat dan tahan lama.

Anti Rayap dan Hipoalergenik
Beberapa jenis kayu memiliki sifat alami yang tahan terhadap serangan rayap. Selain itu, plafon kayu dapat menjadi pilihan yang lebih hipoalergenik dibandingkan dengan beberapa bahan plafon lainnya.

Pilihan Bahan yang Berkelanjutan
Jika menggunakan kayu dari sumber yang dikelola dengan baik, plafon kayu dapat menjadi pilihan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Cocok untuk Berbagai Ruangan
Plafon kayu seringkali cocok untuk berbagai jenis ruangan, baik itu ruang tamu, kamar tidur, atau ruang kerja, memberikan sentuhan hangat dan alami di berbagai konteks desain interior.

Kemudahan Pemeliharaan
Plafon kayu umumnya cukup mudah untuk diperawat. Pembersihan rutin dan perlakuan pelindung kayu dapat mempertahankan keindahan dan kekuatan plafon.


Untuk info pemesanan anda bisa mengunjungi  showroom kami di 

Jl. RS. Fatmawati Raya No.39, Cilandak Bar. Jakarta
JL. Rajawali Barat No 39 - Bandung

atau anda bisa menghubungi salah satu marketing kami di bawah ini: 

(Free Konsultasi & Survei)
informasi lebih detail ke pihak marketing lantaikayu.center

Cara pasang plafon kayu lambersering

Tutorial memasang plafon kayu

 

Langkah pemasangan plafon lambersering kayu solid dan plapon PVC sama proses pengerjaaanya baik itu pemasangannya di area atap atau di samping bangunan(dinding).

Hal yang harus diperhatikan dalam memasang plafon kayu yaitu pemasangan rangka, pembuatan rangka ini bisa menggunakan bahan besi hollow atau bahan reng kayu.

Langkah-langkah memasang lambersering

Langkah-langkah memasang plafon kayu

  • Buatlah rangka dari bahan besi hollow atau bisa juga menggunakan bahan kayu, untuk area plafon, rangka di modul terlebih dahulu mengikuti ukuran luas area yang akan di pasang lambersering.

  • Lalu, buatlah dudukan sebagai penyangga, bisa dari besi, kawat selling atau kayu.

  • Leveling ketinggian di sesuaikan dengan menggunakan alat selang ukur agar hasil pemasangannya sesuai, Jarak rangka maksimal 50cm.

Sedangkan untuk pemasangan area dinding, pemasangan rangka langsung di tempel ke dinding menggunakan pisher, jarak rangka maksimal 50cm.

Cara memasang plafon kayu

  • Setelah rangka terpasang, mulai pemasangan lempengan plafon kayu atau lambersering. Apabila area pemasangan cukup lebar dan pemasangan harus ada sambungan, maka bautlah sistem sambungan pasangan bata, agar lempengan satu dan lainya saling mengikat.

  • Untuk pemasangan dengan rangka hollow, gunakan skrup untuk menempelkan bagian lempengan kayu dengan rangka. Sedangkan untuk rangka kayu, gunakanlah paku tembak untuk menempelkan lempengan kayu.

  • Penempatan skrup atau paku tembak di tempatkan pada lempengan kayu paling pinggir, agar tertutup oleh lidah dari lempengan lambersering. Sehingga setelah terpasang, tidak akan terlihat skrup atau paku tembak.

  • Setelah itu, melakukan finishing. Finishing ini bisa di lakukan pada saat lambersering terpasang, agar komposisi warna bisa langsung di sesuaikan.

Perlu diperhatikan, untuk pemasangan instalasi listrik dan instalasi lainnya harus dilakukan sebelum area atap sudah tertutup oleh lambersering.

Segitu saja informasi yang bisa kami sampaikan mengenai harga plafon kayu lambersering beserta biaya pasangnya, semoga ulasan di atas dapat bermanfaat untuk Anda. Cukup sekian & Terimakasih.