Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

Pusat penjualan LANTAI KAYU

Hubungi Kami
Pusat Lantai Kayu Terbesar dan terlengkap di Indonesia, dapatkan harga langsung Pabrik, Tersedia jasa pasang bergaransi !!!

Perbandingan Keramik Lantai Dan Parket Kayu

Perbandingan Harga Lantaai Kayu dan Keramik - Apa kabar anda semua ? semoga selalu dalam keadaan baik, di artikel ini kita akan membahas tentang perbandingan harga lantai kayu dengan lantai keramik. mungkin sudah banyak yang penasaran akan hal tersebut oleh karena itu kita akan membahasnya secara lengkap disini berikut dengan kelebihan dan kekurangannya agar anda lebih yakin jenis lantai kayu apa yang akan dibeli.

Mengenal Lantai Kayu

Lantai parket sendiri untuk anda yang belum tahu adalah jenis penutup lantai yang terbuat dari kayu alam asli, jenis kayu yang digunakan sebagai bahan dasarnya pun tidak sembarangan. bisa dibilang untuk bahan membuat lantai kayu ini dibutuhkan jenis kayu yang bagus dengan tingkat kekerasan yang tinggi agar umurnya awet.

Mengenal perbandingan harga lantai kayu dengan keramik

Produk dari lantai kayu ini memiliki beragam jenis bentuk, ukuran dan terbuat dari jenis kayu keras yang berbeda beda seperti kayu jati, kayu merbau, kayu sonokeling, kayu ulin, kayu bengkirai dan jenis kayu keras lainnya.

Keunikan dari lantai kayu ini terdapat pada warnanya yang begitu khas karena terbuat dari kayu alami, sehingga cocok bagi anda yang menyukai desain rumah yang bernilai seni tinggi dengan sentuhan yang alami.

Lantai kayu juga terbagi menjadi dua jenis penempatan yakni indoor dan outdoor, yang dimana lantai kayu indoor ini terdiri dari flooring parket, lamparquet, dan parket. Sedangkan untuk lantai kayu yang di aplikasikan di luar ruangan yaitu bernama decking kayu.


baca disini : Perbedaan flooring, parket dan laminated

Mengenal Lantai Keramik

Mengenal lantai keramik

Untuk lantai keramik mungkin anda juga sudah tahu, material penutup lantai yang satu ini sudah sangat umum digunakan di negara Indonesia. selain karena harga jualnya yang cenderung murah, lantai keramik juga sudah banyak yang menjualnya sehingga mudah untuk ditemukan.

Lantai keramik ini terbagi menjadi dua jenis yaitu glazur dan ubin porselin, keramik glazur terbuat dari tanah liat dan campuran bahan lain yang bernama kaolin yang di panaskan dan di bentuk sedemikian rupa hingga berbentuk persegi, ada juga yang di buat hingga persegi panjang, heksagonal dan lain-lain.

Sedangkan ubin porselin, merupakan sebuah lantai yang terbuat dari bahan-bahan campuran seperti pasir kuarsa, feldspar dan tanah liat. Proses pembuatannya ubin porselin ini cukup rumit sehingga hargannya pun sangat mahal jika dibandingkan dengan lantai keramik glazur.

Perbandingan harga lantai kayu dengan lantai keramik

Perbandingan harga keramik dengan lantai kayu

Perbandingan Harga Lantai kayu dan Keramik cukup signifikan perbedaanya, memang apabila melihat dari segi harga, lantai keramik ini lebih murah dari lantai kayu namun lantai kayu ini memiliki banyak sekali kelebihan yang tidak dimiliki oleh lantai kerami, kira - kira apakah itu ? simak terus artikel ini.


Harga Keramik dan lantai kayu bisa sampai berbeda beberapa puluh ribu hingga ratusan ribu permeternya, memang jujur saja lantai keramik lebih murah namun untuk lantai kayu, meskipun mahal ia tetap saja memiliki berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh lantai keramik. harga lantai kayu dimulai sekitar Rp.120.000 permeternya. tergantung dengan jenis kayu yang digunakan sebagai bahan dasarnya.

baca juga : Daftar Harga Lantai Kayu

Kelebihan lantai kayu dibandingkan dengan keramik :

  • Lantai Kayu memiliki sifat yang bisa menghangatkan suhu ruangan dan juga nyaman di pijakan 
  • Lantai Kayu bisa menjadikan harga jual sebuah rumah lebih tinggi sehingga bagus untuk investasi
  • Lantai Kayu memiliki tampilan yang lebih artistik dan juga elegan karena lebih mengkilap
  • Bisa menghindarkan penghuni rumah dari penyakit rematik karena lantai kayu ini menjadikan suhu pijakan kaki lebih hangat
Meskipun begitu, namun ada juga kekurangan yang dimiliki lantai kayu yaitu lantai kayu memerlukan proses pembaharuan warna setiap beberapa tahun sekali guna menjadikannya tetap terlihat fresh sedangkan lantai keramik tidak, namun tetap saja toh proses tersebut juga tidak dilakukan setiap tahun.

kelebihan lantai keramik dibandingkan dengan lantai kayu

  • Warna permukaan lantai keramik cenderung lebih kuat (tidak cepat memudar) dalam jangka waktu yang lama
  • Mudah perawatannya
  • Tidak terlalu sulit untuk di bersihkan
  • Mudah dicari
  • Harganya cukup terjangkau


Pemasangan lantai kayu

Apabila dibandingkan dalam hal pemasangan, bisa dibilang lantai keramik ini unggul karena tidak banyak proses yang dilakukan sedangkan dalam lantai kayu solid cukup banyak proses yang harus dikerjakan guna mendapatkan hasil yang terbaik namun tentunya proses tersebut juga sepadan dan hasilnya akan terlihat lebih bagus dari keramik.

Pada akhirnya semua tergantung dengan keputasan anda sendiri untuk memlih jenis penutup lantai apa yang akan anda gunakan.

Apabila anda berminat memesan lantai kayu silahkan hubungi kontak marketing kami berikut ini :

Tisna - 081-2100-1419

Terdapat 2 jenis lantai kayu yang biasa dipasarkan antara lain Lantai Kayu Solid dan Laminated. nah untuk jenis yang harus di cat ulang setiap beberapa tahun sekali adalah jenis lantai kayu solid, ada juga satu jenis lantai yang memiliki kemeripan dengan lantai kayu yaitu lantai vinyl motif kayu. Tetapi lantai vinyl ini hanyalah tiruan, yang bisa menirukan berbagai jenis lantai.


Sekian artikel mengenai perbandingan harga lantai kayudengan keramik yang bisa diberikan, semoga bermanfaat untuk anda semua.