Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

Pusat penjualan LANTAI KAYU

Hubungi Kami
Pusat Lantai Kayu Terbesar dan terlengkap di Indonesia, dapatkan harga langsung Pabrik, Tersedia jasa pasang bergaransi !!!

Inspirasi Lantai Kayu Untuk Kamar Mandi

Lantai kayu kamar mandi
 

Lantai Kayu Kamar Mandi - Salah satu tempat aktivitas manusia yang sering dilakukan Dalam membersihkan diri yaitu kamar mandi. 

ya, mandi ini sangat penting untuk kita karena bisa membersihkan kotoran yang menempel setelah kita beraktivitas seharian. 

Di pembahasan kali ini kita tidak akan membahas soal tata cara mandi karena mungkin anda semua sudah mengetahuinya. Akan tetapi, disini kita akan membahas tentang lantai kayu yang bisa dipasang untuk mendekorasi kamar mandi agar terlihat lebih elegan dan juga tidak monoton seperti biasanya.

Memangnya lantai kayu tahan terhadap air ? bukannya sensitif ya?

Sedikit penjelasan tentang mekanisme kenapa lantai kayu kurang cocok di aplikasikan terhadap lingkungan yang berair seperti kamar mandi dan kolam renang, karena lantai kayu jika terkena air secara terus menerus dapat mengakibatkan lem-lem perekat mengelupas.

Jual produk lantai kayu
 

Jadi yang pada intinya, bukan karena penyebab kayunya tetapi dari lem nya itu.

Oleh karena itu, Pemasangan lantai kayu kamar mandi tidak menggunakan metode pemasangan untuk indoor yang notabennya menggunakan lem.

Tetapi menggunakan metode pemasangan lantai kayu untuk outdoor atau yang lebih di kenal dengan sebutan decking kayu outdoor.

Cara pasang decking kayu ini tidak menggunakan lem melainkan menggunakan scrup, sehingga bila mana terkena air secara terus menerus tidak akan berdampak buruk.

Rekomendasi Jenis Decking Untuk Kamar Mandi

decking kayu bedroom minimalis
 

Jikalau Anda sedang mencari-cari jenis lantai kayu yang cocok untuk kamar mandi maka jawabannya yaitu decking kayu, sebab decking kayu ini sudah memenuhi standar kualitas untuk penggunaan area oudoor dan tentunya tahan terhadap air.

Decking kayu ini terbuat dari beberapa jenis kayu yang tergolong ke dalam jenis kayu keras seperti kayu merbau, ulin, dan bengkirai.

Selain bersifat keras, ketiga jenis kayu ini memiliki tingkat keawetan yang cukup baik sehingga penggunaannya bisa dalam jangka waktu yang lama.

Baca juga : Tipe Lantai Kayu Solid

Nah Berikut ini adalah beberapa jenis decking kayu yang bisa anda gunakan untuk mendekorasi kamar mandi:

Decking kayu ulin

Jual decking ulin untuk kamar mandi
 

Kayu yang berasal dari kalimantan ini memiliki kualitas yang cukup tinggi dari segi kekuatan, keawetan dan kekerasannya saja sudah berkelas internasional kelas I.

Kehebatan kayu ulin ini telah di akui di negara kita tercinta yaitu indonesia, bahkan bukan hanya negara indonesia saja tetapi di akui oleh dunia.

Berkat kualitasnya yang cukup tinggi, sehingga permintaan para produsen dan konsumen kian meningkat dari tahun ke tahun untuk keperluan tertentu misalnya kontruksi, furniture dan lain sebagainya.

Keunikan dari kayu ulin ini yaitu semakin sering terkena air semakin keras sifat kayunya.

Sayangnya, jenis kayu ulin ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal yaitu berkisar 1 jutaan. Tetapi produk kayu ulin yang kami jual sedang melakukan penurunan harga agar dapat terjangkau oleh semua kalangan.

Baca juga : Harga decking outdoor kayu ulin

Decking kayu merbau

Jual decking merbau untuk kamar mandi
 

Kayu merbau merupakan jenis kayu yang berasal dari kepulauan Irian jaya yang memiliki kualitas yang cukup tinggi, dengan tingkat keawetan kelas II , kuat kelas II dan tingkat kekerasan kelas I.

Tingkat kekerasan kayu merbau tidak sekeras kayu ulin, Tetapi kayu merbau ini dapat di sejajarkan dengan kayu jati.

Ciri khas dari kayu merbau ini yaitu terdapat pada warnanya yaitu berwarna coklat kemerah-merahan terkadang disertai highlight warna kuning. Sehingga jika diaplikasikan dapat membuat sebuah lantai terlihat lebih berkarakter.

Sayangnya, kayu merbau ini dapat mengeluarkan semacam cairah getah yang berwarna merah apabila terkena air. Tetapi itu semua berlangsung dalam kurun waktu 2-3 bulan saja.

Perbandingan harga decking kayu merbau dengan decking kayu ulin, sebenarnya lebih mahal kayu ulin karena memiliki keunggulan dari segi kekerasannya.

Baca juga : Apa itu kayu merbau?

Decking kayu bengkirai 

Jual decking kayu bengkirai untuk kamar mandi
 

Kayu bengkirai ini merupakan jenis kayu yang berasal dari daerah kalimantan yang memiliki kualitas yang cukup bagus, walaupun tak sebagus kayu merbau dan ulin tetapi kayu bengkirai ini dapat diandalkan.

Kayu yang mendapatkan julukan Yellow Balau ini memiliki tingkat kekerasan kelas 1 dan keawetan serta kekuatannya memiliki tingkatan menengah.

Keunggulan jenis kayu ini yaitu terdapat pada segi harga yang cukup terjangkau, bahkan bisa di katakan murah tetapi tidak murahan.

Baca juga : Mengenal produk decking bengkirai lebih dalam

Itulah jenis decking kayu yang dapat kami rekomendasikan, semoga tertarik. jangan lupa jika tertarik hubungi marketing kami.

 Hubungi Marketing :  Tisna - 0811224419

Baca juga : 3 jenis kayu terbaik untuk pembuatan dermaga

Ingin Menggunakan Lantai Kayu Untuk Bathroom Yang Lebih Murah?

Lantai kayu harga jual murah
 

Selain decking, sebenarnya ada jenis lantai kayu yang dapat di aplikasikan untuk kamar mandi dan memiliki harga yang sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Jenis lantai kayu apakah itu? simak ulasan di bawah ini:

Lantai vinyl motif kayu

Jual lantai vinyl untuk area kamar mandi
 

Vinyl lantai ini sebenarnya bukan jenis lantai kayu alami, melainkan jenis lantai kayu tiruan atau sintetis sama halnya dengan lantai kayu laminated.

Jenis lantai yang satu ini sering kali di aplikasikan terhadap ruangan yang aktivitasnya atau lingkungannya berada dekat dengan air seperti dapur dan kamar mandi karena lantai vinyl ini tidak licin.

Lantai vinyl dibuat menggunakan bahan dasar PVC (Polivinyl Choloride) sehingga vinyl ini mempunyai sifat elastisitas yang cukup baik.

Baca juga : Harga lantai vinyl per meter terbaru

Permukaan lantai vinyl ini di beri motif yang beragam mulai dari motif kayu, keramik, batu dan lain sebagainya serta dilapisi lapisan anti gores.

Lantai vinyl kurang baik bagi kesehatan karena terbuat dari bahan PVC

 Tetapi beberapa pabrik penjual lantai vinyl telah mengurangi kandungan bahan PVC pada produk mereka.

Disarankan apabila Anda hendak memasang lantai kayu tipe flooring dan vinyl usahakan agar kamar mandi anda jenis kamar mandi kering, karena apabila digunakan untuk kamar mandi basah hal tersebut kurang bagus, untuk kamar mandi basah gunakanlah decking kayu karena tipe tersebut lebih cocok.

 Baca juga : Mengenal flooring SPC waterproof

Kelebihan menggunakan lantai kayu pada kamar mandi

Lantai kayu kamar mandi  
 

  • Permukaan lantai tidak akan tergenangi oleh air
Hal ini karenakan pada saat pemasangan decking kayu pada umumnya di beri bantalan sebagai ruang kosong antara permukaan dan decking agar air dapat ruang untuk mengalir.
  • Anti licin/slip

Pada permukaan decking terdapat garis lurus yang cukup banyak, garis tersebut berperan agar decking kayu tidak licin. Sehingga dapat meminimalisir resiko terpeleset saat berjalan di atas permukaan lantai.

  • Lebih nyaman

Menggunakan elemen kayu pada lantai akan membuat Anda merasa nyaman karena lantai kayu memiliki kesan hangat, Tidak seperti lantai keramik yang bersifat dingin yang dapat menimbulkan resiko penyakit rematik.

  • Tampilan kamar mandi menjadi unik & natural
Lantai pada sebuah kamar mandi memang pada umumnya menggunakan lantai keramik. Jadi, jika Anda menggunakan lantai kayu pada kamar mandi akan terlihat unik dan ekslusif serta bernilai seni yang tinggi.






Baca juga : Manfaat Lantai Kayu

Lantai kayu memang pada dasarnya dapat membuat tampilan sebuah ruangan menjadi lebih indah dan mewah. akan tetapi, agar ruangan atau kamar mandi tampil lebih maksimal tambahkan juga aksen kayu pada atap atau dinding. Seperti di bawah ini: 

Plafon kayu lambersering

Atap plafon kamar mandi minimalis modern
 

Selain menggunakan lantai kayu, terdapat material dekorasi kamar mandi lain yang kami sediakan yaitu Plafon Kayu atau Lambersering.

Plafon kayu ini bisa digunakan untuk dipasang di area kamar mandi. penempatannya bisa untuk dinding ataupun penutup langit - langit.

Pada umumnya, pembuatan produk untuk plafon ini dibuat tipis agar mengurangi berat dari kayu sehingga bisa di terapkan pada atap.

Selengkapnya tentang : Harga produk lambersering 2021

Desain kamar mandi aksen kayu minimalis

Berikut ini adalah beberapa jenis plafon kayu yang tersedia :

  • Plafon Kayu Keruing

  • Plafon Kayu Momala

  • Plafon Kayu Bengkirai

  • Plafon Kayu Ulin

  • Plafon Kayu Merbau

Memasang lantai kayu untuk kamar mandi bisa dibilang juga sebagai investasi jangka panjang akan tetapi sebenarnya bukan di kamar mandi saja, di area rumah manapun apabila lantai kayu terpasang maka otomatis harga jual rumah anda akan lebih mahal dari sebelumnya, jadi apabila sewaktu - waktu anda akan menjualnya tentulah akan mendapatkan keuntungan.

Itulah dia pembahasan kali ini mengenai penggunaan elemen kayu pada area kamar mandi, Semoga bermanfaat. Terimakasih

Kunjungi website kami untuk melihat-lihat beberapa produk lantai kayu berkualitas